Etching Medali


Medali dengan sistem etching artinya pembutan medali awalnya dari plat lembaran kuningan atau stainless. Dari plat tersebut dibuatkan film yang dicetak langsung. Proses pencetakannya menggunakan sinar matahari ataupun menggunakan lampu. Prosesnya hampir sama dengan expose pada proses sablon. Awalnya medali dibuat filmnya (hitam putih). Lalu plat medali di beri cairan kimia yang dibakar, setelah itu plastik film ditempelkan ke platnya dan di sinari dengan sinar matahari atau lampu. Biasanya menggunakan sinar matahari lebih bagus dari pada lampu karena sinar matahari lebih merata. Tetapi kami sering juga menggunakan lampu karena untuk pengerjaan malam. Biasa konsumen kami suka buat medali secara mendadak jadi kami harus menggunakan lampu untuk proses exposenya. Setelah plat film di expose lalu plat dimasukkan kedalam bak kimia dan digoyang yang dapat membuat plat terkikis oleh bahan kimia tersebut.
Setelah proses penggoyangan di bak kimia plat sudah siap untuk di potong sesuai dengan bentuknya. Proses pemotongan ini yang biasanya memakan waktu cukup banyak. Setelah dipotong plat bisa di masukkan warna atau disepuh. Demikian secara singkat proses pembuatan medali dengan sistem etching.
Proses etching ini yang banyak digunakan saat ini karena murah dan bisa dibuat dalam jumlah sedikit.

Aneka Medali
Aneka Medali
Medali Marathon
Medali Bali Marathon
Medali Lari
Medali Marathon Bali
Share This Article
Komentar Anda

2 komentar

Halo,. salam kenal, kami ikut promo yaa..
kami Mug Imut Bandung (http://www.buatmug.com) membuat mug, mencetak mug, dalam berbagai model. Jual aneka mug murah, bahan mug, kardus mug, membuat gelang karet rubber,serta kertas Inject.
lokasi kami ada Jl. Gagak I No. 19 Surapati ( SUCI ) Bandung tlp.(022)91147817 - 081320620692
email : proprint_pinboo@yahoo.com
pin BB 1 : 27DFACC4
pin BB 2 : 57BDF820
terimaksih ........

MET SIANG GAN. MAU TANYA APAKAH BOLEH IKUT KURSUS CARA MEMBUAT MEDALI DENGAN ETSA/ETCHING. KALO BOLEH BERAPA BIAYANYA GAN?08986376603 ITU WA SAYA PAK. TOLONG DIBALES YA PAK